Cegah Mood Berantakan Agar Tetap Aktif

Menjalani hari dengan segudang aktivitas ternyata membutuhkan suasana hati yang baik. Bayangkan saja, ketika hati sedang tidak bersahabat, sudah bisa ditebak banyak pekerjaan yang tidak terselesaikan.

Nah, sebagai wanita, mengatur mood agar tetap bisa aktif gampang-gampang susah. Dengan kesibukan menjadi ibu sekaligus wanita karier, ada kalanya mood tiba-tiba menjadi berantakan. Apalagi jika mendekati jadwal datang bulan, mulai dari senang hingga marah bisa berubah dalam hitungan menit.

Oleh sebab itu, cegah mood naik turun dengan tips berikut.

  1. Awali dengan bangun pagi
    Mengawali hari dengan bangun lebih pagi tentu membuat badan lebih segar. Minumlah segelas air putih ketika bangun untuk lebih menyegarkan badan. Anda bisa membuka jendela dan menghirup udara pagi hari yang masih bersih. Selain itu, Anda juga memiliki waktu lebih panjang untuk menyiapkan kebutuhan sehari-hari.

  2. Pilih makanan sehat
    Mood yang berantakan bukan hanya pengaruh oleh faktor stres, pekerjaan, atau penyakit, tetapi juga bisa dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Mengonsumsi gula secara berlebih ternyata bisa merusak mood. Asupan gula tinggi bisa mengurangi kadar protein neurotropika dari otak Anda. Padahal protein ini membantu pertumbuhan dan perkembangan sel otak.

    Lebih baik, konsumsi makanan yang bisa meningkatkan suasana hati dengan baik, seperti sereal atau gandum, kacang kedelai,kacang almond, kacang-kacangan, ikan salmon, yogurt, dan dark chocolate.

  3. Curhat dengan sahabat
    Wanita mana yang tidak membutuhkan tempat mencurahkan isi hatinya? Biasanya selain suami, sahabat merupakan tempat curhat yang tepat. Tidak jarang para wanita memiliki masalah yang hampir sama, jadi dengan curhat dengan yang senasib, Anda bisa menemukan solusi yang tepat.

    Berbicara mengenai sahabat, Pil KB Andalan FE juga merupakan sahabat kontrasepsi yang setia. Tak hanya efektif menunda kehamilan, dengan tingkat efektifitas hingga 99 persen, Pil KB Andalan FE juga membantu Anda tetap aktif sehari-hari.


Dengan kandungan zat besi pada pil plasebonya (pil putih) mampu mengatasi gejala anemia saat haid. Anda dapat mengonsumsi satu butir pil pada jam yang sama setiap harinya dimulai dari hari pertama haid. Jadi, meski sibuk dengan berbagai kegiatan sehari-hari, Anda bisa tetap aktif dan menjaga mood agar tetap baik.

Informasi lebih lanjut mengenai Pil KB Andalan FE bisa didapatkan dengan klik tautan ini.
 

KONSULTASI