Tetap Aktif dan Segar di Bulan Puasa

Berpuasa tidaklah menjadi alasan Anda membatasi aktivitas sehari-hari. Anda justru harus melawan rasa malas dan lemas agar selalu semangat menjalankan ibadah puasa.

Jika Anda termasuk tipe yang memilih tidur dan malas-malasan daripada aktif berkegiatan saat puasa, sebaiknya Anda langsung ubah kebiasaan tersebut. Bisa-bisa Anda malah melewatkan kesempatan berbuat baik dan melewatkan pahala di bulan Ramadhan.

Puasa dapat dihadapi dengan tubuh yang lebih sehat dan bugar dari mulai waktu sahur hingga berbuka, jika Anda mengikuti tips-tips Andalan berikut ini!

Sahur Tepat Waktu

Jangan sekali-kali melewatkan sahur. Sahur sangat dibutuhkan karena tubuh memerlukan energi yang cukup selama berpuasa. Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat (beras merah, kentang, oat) dan protein (telur, tempe, tahu, ikan) yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama

Tidak Makan Berlebihan

Berpuasa mengajarkan kita untuk menahan dan mengendalikan diri dari rasa lapar dan haus. Begitu pula saat berbuka. Ketika makan berlebihan, tubuh malah tidak sehat. Perut terasa sakit dan berat badan bisa meningkat secara cepat.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Tubuh sehat dan bugar bergantung pada pilihan menu makanan sahur dan berbuka Anda. Usahakan untuk menghindari makanan dan minuman manis. Jika mengonsumsinya terlalu berlebihan, kadar glukosa darah dan nafsu makan Anda akan cepat meningkat. Makanan berlemak pun dapat menyebabkan tubuh lelah dan mengantuk. Apalagi makanan asin, Anda terpacu lebih haus dan dehidrasi.

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Kekurangan cairan tubuh selama berpuasa bisa membuat tubuh lemas dan pikiran sulit konsentrasi. Untuk menghindari dehidrasi, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan meminum air putih, susu atau jus buah waktu sahur dan berbuka.

Rutin Olahraga

Jaga kebugaran tubuh Anda dengan tetap rutin berolahraga. Lakukan olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda saat ngabuburit, membuat tubuh tetap segar dan fit. Bahkan berjalan dan bergerak setiap hari menuju masjid untuk salat tarawih dapat membantu tubuh mencerna makanan dengan baik usai berbuka.

Gosok Gigi

Bau mulut tak sedap saat berpuasa adalah hal wajar. Tapi, Anda harus tetap selalu menjaga kesehatan mulut dengan menggosok gigi setelah sahur dan sebelum tidur. Dengan begitu, rasa kantuk pun hilang saat Anda menggosok gigi setelah sahur.

Sahabat untuk Wanita Aktif

Untuk wanita aktif berkegiatan seperti Anda, Pil KB Andalan FE hadir sebagai sahabat setia sehari-hari. Selain membantu mencegah kehamilan tak terencana, kandungan zat besi di dalam pil kontrasepsi ini mampu mengatasi gejala anemia saat Anda harus berhalangan puasa (haid).

Minumlah Pil KB Andalan FE satu butir di hari pertama haid, selanjutnya lanjutkan minum pil tersebut setiap hari pada jam yang sama, setelah makan atau sebelum tidur. Agar tidak lupa, Anda sebaiknya mengaktifkan alarm di ponsel sebagai reminder. Untuk hasil yang lebih optimal ikuti petunjuk pemakaian di belakang blister. Selanjutnya, Anda dapat merasakan manfaat yang berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh agar tetap bugar selama berpuasa.

Pil KB Andalan FE ini mudah didapat di apotek-apotek terdekat di rumah Anda dengan harga terjangkau. Selamat aktif menjalankan puasa ya!

 

KONSULTASI